Efek Samping Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam

Zaman seperti sekarang ini informasi kian mudah didapatkan. Anda cukup mengetikkan kata kunci di Google sudah bisa mendapatkan informasi yang Anda inginkan. Salah satunya kali ini mengenai “Efek Samping Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam“.

banyak mengonsumsi garam

Zaman seperti sekarang ini kita dituntut supaya hidup sehat, karena banyak sekali makanan cepat saji yang bisa didapatkan dengan mudah, namun tidak baik bila dikonsumsi terlalu sering. Tidak hanya karena mengandung zat pengawet dan pewarna saja, tetapi juga umumnya mengandung banyak garam.

Efek samping mengonsimsi makanan yang terlalu banyak kandungan garamnya bisa menyebabkan ketidakseimbangan cairan tubuh. Mungkin untuk jangka pendek tidak terasa, tetapi yang bayaya adalah efek samping jangka panjangnya. Mau tahu apa saja efek samping banyak konsumsi garam? simak penjelasannya berikut ini.

Menyebabkan sakit kepala

Orang dewasa saja kalau kebanyakan mengonsumsi garam di atas batas normal dapat menimbulkan gejala sakit kepala. Meskipun tekanan darahnya normal, ternyata menyebabkan rasa pusing dan nyeri di bagian kepala.

Keseringan buang air kecil

Kebanyakan mengonsumsi garam juga menyebabkan seringnya buang air kecil. Hal ini karena kandungan garam yang terlampau banyak dalam tubuh memaksa kinerja ginjal menjadi lebih berat. Bila terlalu sering buang air kecil juga tidak baik, sebab dapat menghilangkan kalsium secara perlahan.

Tekanan darah tinggi

Ini adalah masalah kesehatan yang umum dialami sebagian besar orang yang mengonsumsi banyak garam dapat menimbulkan darah tinggi. Itu benar, sebab tidak hanya ginjal yang bekerja keras, tetapi juka memicu kinerja jantung untuk memompa darah. Meskipun pada saat tubuh sedang istirahat sedangkan jantung masih harus lembur meningkatkan tekanan darah.

Itulah beberapa efek samping terlalu banyak mengonsumsi garam bagi tubuh. Apabila ada kekurangan dalam penyampaian, kami mohon maaf. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa berguna untuk Anda.



Komentar ditutup.